BSzlTUY9GSW6BSCoGpW8GfW9GA==
Langsung ke konten utama

Padi NVJ 36 (Nippon Van Java 36)

padi unggul nvj36, padi unggul kalimasada, padi unggul 2022, padi unggul terbaik no 1 di indonesia, padi unggul tahan rebah, padi unggul tahun 2022, adi unggul umur pendek, padi unggul terbaru, padi unggul cibatu, padi unggul 2023, padi unggul hms 700, padi unggul anakan banyak, padi unggul terbaru 2022, padi unggul ciputri, padi unggul vr46, padi unggul cl 284, bumi agro nusantara,

Padi Nippon Van Java 36 (PADI NVJ 36) Benih Padi Unggul Potensi Tinggi Hingga 11 Ton per Ha


Benih Padi unggul NIPPON VAN JAVA yang kemudian di singkat dengan sebutan NVJ36, merupakan benih unggul jenis galur dari hasil persilangan padi Jepang KOSHI HIKARI dengan Padi Varietas Unggul Lokal (Jawa). Padi Jepang sendiri, cukup dikenal dengan rasa nasinya yang istimewa. Dan kini nikmatnya nasi jepang lebih terasa istimewa setelah Bumi Agro Nusantara sukses menyilangkan dengan padi Jawa.

Padi NVJ-36 merupakan jenis padi unggul dengan Batang & Daun Bendera TEGAK, tahan terhadap hama wereng coklat dan tahan terhadap serangan hama & penyakit lainnya. Adapun untuk potensi hasil padi unggul NVJ 36 yaitu hingga 11 ton per hektar.

Dari sisi “penampilan” pada Padi NVJ 36 memiliki ketinggian hingga ±105 cm, dengan usia panen rata-rata 114 hss. Sedangankan untuk jumlah anakan yaitu hingga 35 batang perumpun. Untuk malai cukup panjang, hingga 450 bulir permalainya. Padi NVJ36 sangat cocok ditanam pada ekosistem sawah dataran rendah dengan ketinggian hingga 600 mdpl.

Keunggulan Padi NVJ36 Bumi Agro Nusantara


  • Usia Padi cukup pendek yaitu 114 HSS
  • Potensi Hasil Panen Hingga 11 Ton per hektar
  • Jumlah Anakan per Rumpun hingga 35 Anakan
  • Bulir per Malai hingga 400 Bulir
  • Batang & Daun Bendera Tegak
  • Toleran Terhadap Hama Wereng Coklat
  • Cocok di tanam pada dataran rendah -600m dpll

DOKUMENTASI SPESIFIKASI CARA SEMAI & TANAM CARA ORDER

Video & Foto Dokumentasi Padi NVJ36


Spesifikasi Padi NVJ36


Berikut merupakan Spesifikasi singkat padi NVJ36 :
  • Potensi hasil panen Padi Unggul NVJ36 yaitu 12 ton per hektar
  • Usia Tanam : 114 hss
  • Bulir : hingga 300 bulir
  • Anakan : 15 - 35 per rumpun
  • Ketinggian : 100 cm
  • Ketahanan : Toleran terhadap hama wereng coklat.

Metode Semai Benih Padi NVJ36


Untuk cara semai, sebenarnya bisa dilakukan seperti menyemai benih padi pada umumnya. Namun kami menyarankan metode semai dengan tray / dapog, karena ahli pertanian berpendapat, bahwasanya benih padi tidak mudah stress saat dipindah, sehingga bibit padi tidak butuh waktu lama untuk melakukan pemulihan. Selain itu sangat efisian karena sangat praktis.

Metode semai ini sebenarnya untuk tanam menggunakan mesin Rice Transplanter, namun juga bisa diaplikasikan untuk metode tanam manual. Lebih lengkap tentang metode semai dengan dapog/tray, Anda bisa mendapatkan panduanya dengan mencari di internet.

Metode Tanam Padi NVJ36


Untuk metode tanam padi unggul NVJ36 sebenarnya sama dengan cara tanam padi pada umumnya, yang penting penanaman jangan terlalu rapat. Jarak ideal yaitu 30 cm, untuk tanam dengan metode non jejar legowo. Adapun tips cara tanam padi Kalimasada yaitu :
  • Bibit padi harus segera di tanam setidaknya saat usia benih 15 hari setelah semai (HSS), jika tidak memungkinkan maksimal usia 20 hari setelah semai (HSS)
  • Gunakan cara tanam Metode Jajar Legowo 2:1 / 3:1 / 4:1 atau sesuai dengan metode jarwo lainnya. Yang penting jarak jangan terlalu rapat, supaya pertumbuhan lebih bagus dan anakan bisa optimal jumlahnya.
  • Jarak tanam yang disarankan yaitu antara 30 cm - 40 cm
  • Per titik tanam jika bisa dianjurkan 1 bibit padi dan jangan lebih dari 3 bibit pertitiknya.
  • Usahakan barisan padi mengarah ke matahari terbit.

Padi Unggul Terbaik Nippon Van Java 36 (PADI NVJ 36) Benih Padi Unggul Potensi Tinggi Hingga 11 Ton per Ha


PADI NVJ36 merupakan salah satu produk dari Bumi Agro Nusantara, dimana benih padi unggul dengan kualitas serta potensi hasil cukup tinggi, yaitu hingga 11 ton per ha dan dari hasil tanam secara umum rata-rata yang bisa dihasilkan dikisaran hingga 10,6 ton perhektarnya. Padi unggul terbaik kali ini merupakan persilangan antara padi Jepang dan Padi Jawa, yang menghasilkan benih padi unggul kualitas tinggi yaitu Nippon Van Java 36 (Padi NVJ 36) dengan rasa nasi pulen sangat istimewa.

Selain produk Padi NVJ 36, Bumi Agro Nusantara juga memiliki produk benih unggul lain, yaitu Benih Padi Kalimasada dan Benih Ungull K5 Persada. Kedua produk tersebut mendapatkan respon positif, karena potensi hasil panen yang ditawarkan cukup memuaskan. Hal ini di buktikan dengan permintaan benih padi Kalimasada yang terus meningkat. Dengan hadirnya benih PADI NVJ36, diharapkan bisa menjadi pilihan terbaik dalam memilih padi unggul dengan potensi hasil tinggi.

Harga & Cara Pemesanan Benih Unggul NVJ36


Untuk harga padi unggul NVJ 36 sangatlah terjangkau, yaitu 85.000 per kg, dengan kemasan cukup elegan. Adapun untuk pengambilan jumlah besar, seperti biasa kami akan memberikan harga khusus. Untuk informasi & order silahkan hubungi kami di nomer wa/sms :
0852-1566-4628 Tsel.

Disclaimer :


*) Hasil panen bisa berbeda, ada banyak faktor penentu, seperti ; cara perawatan, model tanam, kondisi lahan hingga cuaca serta faktor penentu lainnya. Untuk hasil terbaik, kami siap berdiskusi dan melakukan pendampingan.

Padi NVJ 36 (Nippon Van Java 36)

Bumi Agro Nusantara
Bumi Agro Nusantara
0

0 Komentar untuk"Padi NVJ 36 (Nippon Van Java 36)"

Related Product

Berikut beberapa produk terbaik, yang mungkin dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan Pertanian, Perkebunan atau Perikanan Anda. Selamat Berbelanja, Salam Sukses & Sehat Selalu

Info & Cara Order, Hubungi CS Kami via Whatsapp 0852-1566-4628

img
Customer Service Bumi Agro Nusantara
6285215664628
Welcome to BUMI AGRO NUSANTARA
Hello! What can I do for you?

Need help? Let's chat with us!

Berhasil Ditambahkan
buyBuy Now