BSzlTUY9GSW6BSCoGpW8GfW9GA==
Langsung ke konten utama

Padi Kalimasada SG Aromatic Padi Unggul

padi unggul, benih padi  unggul, padi kalimasada, padi kalimasada sg, padi kalimasada sg aromatic, padi aromatic, padi unggul berkualitas, padi malai panjang, padi pandan, padi aroma pandan, padi unggul kalimasada, bumi agro nusantara,

Padi Unggul Padi "Kalimasada SG" Aromatic Bumi Agro Nusantara


Padi Kalimasada SG merupakan benih padi unggul terbaru dari BUMI AGRO NUSANTARA yang menghadirkan varietas padi unggul jenis galur Super Genjah (SG) dari persilangan padi Gogo dengan padi lokal yang beraroma pandan. Salah satu keunggulan dari Padi Kalimasada SG Aromatic yaitu memiliki potensi hasil panen tinggi, super genjah dan beraroma khas pandan. Dengan keunggulan tersebut, diharapkan padi Kalimasada Super Genjah bisa dijadikan pilihan terbaik sebagai benih padi unggul berkualitas prima.

Padi Kalimasada SG menjadi pengembangan lanjutan dari benih sebelumnya, yaitu Padi Kalimasada. Adapun perbedaan antara Padi Kalimasada SG dengan Padi Kalimasada, yaitu terletak pada usia tanam yang cukup pendek (85 HST), tinggi tanaman (80-90cm) dan aroma khas pada Kalimasada SG (aroma pandan). Sedangkan dari sisi jumlah bulir permalai, jumlah rumpun dan ketahanan terhadap hama kurang lebihnya masih sama.

Ciri khas pada jenis Padi Kalimasada sendiri yaitu pada malai panjangnya dan pada Kalimasada SG Aromatic ini juga memiliki malai panjang dengan jumlah bulir banyak, yaitu hingga 600 bulir permalai. Dari sisi potensi hasil panen, padi unggul Kalimasada SG berpotensi menghasilkan gabah berkualitas hingga 13 ton perha *).

Adapun singkatan SG pada nama Padi Kalimasada adalah "SUPER GENJAH" dan Aromatic tersebut merupakan tekstur nasi pulen yang memiliki aroma khas pandan.

Keunggulan Padi Kalimasada SG Aromatic


  • Batang besar/ kokoh, daun bendera tegak/sudung
  • Tahan terhadap hama
  • Toleran terhadap wereng batang coklat Biotipe 1, 2, dan biotipe 3.
  • Ketahanan terhadap hama
  • Toleran terhadap penyakit hawar daun bakteri pototipe
  • Cocok ditanam di ekosistem sawah dataran rendah sampai ketinggian 850 m dpl.

DOKUMENTASI PRODUK INFO SEMAI & TANAM HARGA & KEMASAN CARA ORDER

Video & Foto Dokumentasi Padi Kalimasada SG


Spesifikasi Padi Kalimasada SG


Berikut merupakan informasi spesifikasi dari Padi Unggul Kalimasada SG :
  • Nama Varietas : Padi Kalimasada SG Aromatic
  • Usia Tanaman : 85 hst
  • Potensi hasil : hingga 13,5 ton per ha
  • Tekstur Nasi : Pulen beraroma Pandan
  • Jumlah per rumpun : 25 - 40 anakan
  • Bulir per Malai : 250 - 600 bulir
  • Tinggi tanaman : 80 - 90 cm
  • Dikembangkan oleh : Bumi Agro Nusantara

Kemasan Padi Kalimasada SG


Untuk kemasan benih padi unggul berkualitas Kalimasada SG Aromatic yaitu menggunakan plastik alumunium foil berwarna silver dengan tulisan khas Kalimasada berwarna merah. Adapun untuk isi netto perpack yaitu 1kg (lebih detail, cek foto dibawah ini).


Metode Semai Benih Padi Kalimasada SG


Untuk cara semai, sebenarnya bisa dilakukan seperti menyemai benih padi pada umumnya. Namun kami menyarankan metode semai dengan tray / dapog, karena ahli pertanian berpendapat, bahwasanya benih padi tidak mudah stress saat dipindah, sehingga bibit padi tidak butuh waktu lama untuk melakukan pemulihan. Selain itu sangat efisian karena sangat praktis.

Metode semai ini sebenarnya untuk tanam menggunakan mesin Rice Transplanter, namun juga bisa diaplikasikan untuk metode tanam manual. Lebih lengkap tentang metode semai dengan dapog/tray, Anda bisa mendapatkan panduanya dengan mencari di internet.


Metode Tanam Padi Kalimasada SG


Untuk metode tanam padi unggul Kalimasada SG sebenarnya sama dengan cara tanam padi pada umumnya, yang penting penanaman jangan terlalu rapat. Jarak ideal yaitu 30 cm, untuk tanam dengan metode non jejar legowo. Adapun tips cara tanam padi Kalimasada SG yaitu :
  • Bibit padi harus segera di tanam setidaknya saat usia benih 15 hari setelah semai (HSS), jika tidak memungkinkan maksimal usia 20 hari setelah semai (HSS)
  • Gunakan cara tanam Metode Jajar Legowo 2:1 / 3:1 / 4:1 atau sesuai dengan metode jarwo lainnya. Yang penting jarak jangan terlalu rapat, supaya pertumbuhan lebih bagus dan anakan bisa optimal jumlahnya.
  • Jarak tanam yang disarankan yaitu antara 30 cm - 40 cm
  • Per titik tanam jika bisa dianjurkan 1 bibit padi dan jangan lebih dari 3 bibit pertitiknya.
  • Usahakan barisan padi mengarah ke matahari terbit.

Padi Unggul Terbaru dari Bumi Agro Nusantara, Padi "Kalimasada SG" Aromatic


Padi Kalimasada SG merupakan benih padi unggul terbaru dari BUMI AGRO NUSANTARA yang menghadirkan varietas padi unggul jenis galur Super Genjah (SG) dari persilangan padi Gogo dengan padi lokal yang beraroma pandan. Salah satu keunggulan dari Padi Kalimasada SG Aromatic yaitu memiliki potensi hasil panen hingga tinggi, super genjah dan beraroma khas pandan. Dengan keunggulan tersebut, diharapkan padi Kalimasada SG bisa dijadikan pilihan sebagai benih padi unggul terbaik bagi Anda.

Padi Kalimasada SG menjadi pengembangan lanjutan dari benih sebelumnya, yaitu Padi Kalimasada. Adapun perbedaan antara Padi Kalimasada SG dengan Padi Kalimasada, yaitu terletak pada usia tanam yangcukup pendek (85 HST), tinggi tanaman (80-90cm) dan aroma khas pada Kalimasada SG (aroma pandan). Sedangkan dari sisi jumlah bulir permalai, jumlah rumpun dan ketahanan terhadap hama kurang lebihnya masih sama.

Ciri khas pada jenis Padi Kalimasada sendiri yaitu pada malai panjangnya dan pada Kalimasada SG Aromatic ini juga memiliki malai panjang dengan jumlah bulir banyak, yaitu hingga 600 bulir permalai. Dari sisi potensi hasil panen, padi unggul Kalimasada SG berpotensi menghasilkan gabah berkualitas hingga 13 ton perha *).

Adapun singkatan SG pada nama Padi Kalimasada adalah "SUPER GENJAH" dan Aromatic tersebut merupakan tekstur nasi pulen dan memiliki aroma khas pandan.

Informasi Order & Pemesanan :


Untuk order silahkan hubungi kami di nomer 0852.1566.4628 (wa/sms)
Adapun untuk pembelian jumlah banyak, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga terbaik dan juga untuk pengecekan ongkos kirim agar lebih hemat.

Kami juga membuka peluang bagi reseller, silahkan hubungi kami (ketentuan berlaku).
Dengan hadirnya padi jenis baru ini, diharapkan hasil panen yang ada memberikan hasil terbaik dan berkualitas.
  • Stock KOSONG, expired date : .....
  • Manfaatkan PROMO DISKON new Benih Padi Unggul Kalimasada SG Aromatic, sebelum harga kembali normal.
  • Kemasan perpack isi netto 1 kg
  • Berat packing dikisaran 150 gram, mohon dimaklumi. Kami akan meminimalisir berat untuk menekan ongkos kirim.
  • Pastikan Anda membaca informasi secara keseluruhan, sebelum memutuskan membeli.
  • Order bisa melalui toko online kami di Shopee, Klik Disini

Disclaimer :


*) Hasil panen bisa berbeda, ada banyak faktor penentu, seperti ; cara perawatan, model tanam, kondisi lahan hingga cuaca serta faktor penentu lainnya. Untuk hasil terbaik, kami siap berdiskusi dan melakukan pendampingan.

Padi Kalimasada SG Aromatic Padi Unggul

Bumi Agro Nusantara
Bumi Agro Nusantara
0

0 Komentar untuk"Padi Kalimasada SG Aromatic Padi Unggul"

Related Product

Berikut beberapa produk terbaik, yang mungkin dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan Pertanian, Perkebunan atau Perikanan Anda. Selamat Berbelanja, Salam Sukses & Sehat Selalu

Info & Cara Order, Hubungi CS Kami via Whatsapp 0852-1566-4628

img
Customer Service Bumi Agro Nusantara
6285215664628
Welcome to BUMI AGRO NUSANTARA
Hello! What can I do for you?

Need help? Let's chat with us!

Berhasil Ditambahkan
buyBuy Now